Tidak Bisa Upload Foto Di Localhost (Linux) Tapi Di Hosting Bisa

Hallo Myfrenns,

Tidak Bisa Upload Foto Di Localhost (Linux) Tapi Di Hosting Bisa

Kali ini saya mau berbagi pengalaman mengenai localhost. Jadi, saya menjalankan aplikasi basis web di localhost (di Linux saya sudah terinstall apache sebagai web server dan Mysql sebagai databasenya). Yang menjadi permasalahan fitur upload foto di aplikasi web tersebut saat dipakai tidak berhasil artinya saat mengupload foto, foto nya tidak terupload sama sekali. Saya sudah melakukan pengecekan lokasi folder untuk upload fotonya, saya sudah cek pengkodeannya (coding) tidak ada masalah, semuanya sudah sesuai. Saya pun mencoba meng-onlinekan aplikasi web tersebut dengan cara mengupload aplikasi web tersebut ke hosting. Setelah dijalankan dan dilakukan percobaan untuk upload foto, proses upload foto pun berhasil, tidak ada masalah sama sekali. Berarti ada yang salah dengan localhost saya. Sempat googling sana sini dan kebanyakan tutorial yang didapat yaitu bisa upload foto di localhost tapi di hosting tidak bisa. Kebalikan dengan kasus saya.

Setelah berbagai usaha, berbagai cara akhirnya saya menemukan letak permasalahannya. Yaitu berada dihak akses folder tempat file aplikasi web berada yaitu di folder var/www/html/ di mana hak aksesnya(permission) terbatas. Saya pun mengubah hak akses folder yang saya inginkan menjadi hak akses penuh. Perintahnya sebagai berikut :

sudo chmod 777 html



Dengan merubah hak akses folder, proses upload foto pun berhasil dilakukan di localhost. sekian berbagi pengalaman saya. Semoga Anda terbantu.

0 Response to "Tidak Bisa Upload Foto Di Localhost (Linux) Tapi Di Hosting Bisa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel