Bapa Kita Peduli - Dalam Kebaikan

Renungan Pagi - Minggu, 25 Agustus 2019

https://wonaza.blogspot.com/2019/08/bapa-kita-peduli-dalam-kebaikan.html

DALAM KEBAIKAN

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran" (Kolose 3:12).


 Biarlah hukum kebaikan ada dalam bibirmu dan minyak kasih karunia di dalam hatimu. Ini akan membuahkan hasil-hasil yang menakjubkan. Anda akan menjadi lemah lembut, simpati, santun. Anda memerlukan semua kasih karunia ini. Roh Kudus akan diterima dan dibawa ke dalam karaktermu; maka itu akan menjadi seperti api suci, memberikan asap yang naik kepada Allah, bukan dari bibir yang mengutuk, namun sebagai penyembuh jiwa manusia. Air mukamu akan mengekspresikan gambar Ilahi.... Dengan melihat karakter Kristus Anda akan diubahkan menjadi seperti Dia. Kasih karunia Kristus saja yang bisa mengubah hatimu dan kemudian Anda akan memantulkan gambar Tuhan Yesus. Allah memanggil kita untuk menjadi seperti Dia---murni, suci, dan tidak tercemar. Kita harus memikul gambar Ilahi....

 Tuhan Yesus adalah penolong kita satu-satunya. Melalui kasih karunia-Nya kita akan belajar memupuk kasih, mendidik diri kita sendiri berbicara dengan manis budi dan lemah lembut. Melalui kasih karunia-Nya sikap kita yang dingin dan kasar akan diubahkan. Hukum kebaikan akan ada di bibir kita, dan mereka yang ada di bawah pengaruh indah Roh Kudus, tidak akan merasa bahwa menangis bersama yang menangis, bergembira bersama dengan yang bergembira itu merupakan bukti kelemahan. Kita harus memupuk karakter sempurna surgawi. Kita harus belajar apa artinya memiliki keinginan baik kepada semua manusia, suatu keinginan tulus untuk menjadi sinar matahari dan bukan bayang gelap dalam kehidupan orang lain.

 Raih setiap kesempatan untuk ikut membahagiakan orang-orang di sekitarmu, bagikan kasih setiamu kepada mereka. Kata-kata kebaikan, pandangan simpati, ekspresi penghargaan, bagi banyak orang yang sedang bergumul dan kesepian, seperti secangkir air sejuk bagi jiwa yang dahaga....

 Tinggalah di bawah sinar matahari kasih Juruselamat. Maka pengaruhmu akan memberkati dunia. Biarlah Roh Kristus mengendalikannmu. Biarlah hukum kebaikan senantiasa ada di bibirmu. Kesabaran dan sifat tidak mementingkan diri menandai perkataan dan perbuatan mereka yang terlahir kembali, menjalani kehidupan baru di dalam Kristus.

0 Response to "Bapa Kita Peduli - Dalam Kebaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel