Cara Mendapat Penghasilan Dari Internet

Cara Mendapat Penghasilan Dari Internet


Hallo myfrenns,

Kali ini saya mau menulis tentang Bagaimana Cara Mendapat Uang/Penghasilan dari Internet. Jadi, beberapa waktu lalu di grup whatsapp blogger sempat membahas tentang Admob, Adsense (Google Adsense) dan saya pun kepikiran untuk membuat artikel dengan membahas soal Admob, Adsense.

Pertanyaan yang biasa muncul adalah "Dapat uang dari internet, apakah bisa?".

Untuk mendapatkan penghasilan dari internet memang ada berbagai banyak cara, ya seperti pepatah mengatakan 'banyak jalan menuju Roma'. Diantaranya yaitu mendapat penghasilan lewat Google Adsense. Sekilas mengenai Google Adsense, jadi apabila Anda mengikuti layanan yang dibuat google ini, channel youtube, blog atau situs Anda dapat menampilkan iklan di mana iklan yang ditampilkan ini diatur oleh Google. Tentunya dengan mengikuti program layanan google ini memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan.

AdMob atau Adsense Mobile adalah layanan buatan google yang memungkinkan developer aplikasi mendapatkan penghasilan/uang dari aplikasi mereka. Jadi, apabila Anda mengikuti program ini aplikasi Anda akan menampilkan iklan, dan iklan yang ditampilkan diatur oleh Google sendiri.
Semakin banyak yang memakai aplikasi Anda (buatlah aplikasi yang berguna bagi banyak orang), semakin besar kemungkinan Anda mendapat penghasilan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memasukan aplikasi Anda di playstore. Untuk dapat memasukan aplikasi Anda di playstore, Anda harus membuat akun developer terlebih dahulu dan untuk biaya pendaftaran (hanya sekali bayar) untuk pembuatan akun ini adalah $25 USD (25 dolllar Amerika).

Berdasarkan pengalaman pribadi ketika berbincang-bincang dengan teman-teman atau siapapun mengenai aplikasi yang di download di playstore, banyak yang berpikir bahwa developer aplikasi di bayar oleh google per downloadnya. Jadi apabila semakin banyak aplikasi di download, pendapatan pun semakin banyak. Tentu anggapan ini sepenuhnya salah. Bagaimana bisa Anda di bayar padahal aplikasi Anda di download secara gratis. Jadi, tidak benar bahwa developer aplikasi dibayar sesuai jumlah yang mendownload aplikasi. Kecuali aplikasi Anda adalah aplikasi berbayar tentunya anda mendapat penghasilan dari setiap aplikasi yang di download.

Demikian artikel mengenai Cara Mendapat Penghasilan Dari Internet.
Jika ada pertanyaan, koreksi jangan ragu untuk komen ya. :)

0 Response to "Cara Mendapat Penghasilan Dari Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel