Roger Federer Maju ke Babak Ketiga Wimbledon Setelah Singkirkan Wakil Tuan Rumah

London - Roger Federer melanjutkan langkahnya ke babak ketiga Wimbledon 2019. Federer lolos usai menang tiga set langsung atas wakil tuan rumah, Jay Clarke.

Dalam pertandingan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis (4/7/2019) malam WIB, Federer menang 6-1, 7-6(3), 6-2 atas Clarke. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu cuma butuh waktu satu jam 39 menit untuk mengunci kemenangan.


Roger Federer lolos ke babak ketiga Wimbledon 2019 (Foto: Matthias Hangst/Getty Images)

Usai menang mudah di set pertama, Federer dapat perlawanan sengit dari Clarke di set kedua. Clarke yang merupakan petenis peringkat 169 dunia itu mampu terus mempertahankan servisnya hingga memaksakan tiebreak.

Namun Federer menunjukkan kelasnya dengan memenangi tiebreak dan menegaskannya dengan mematahkan servis Clarke di awal set ketiga. Sejak saat itu, Federer tak terbendung.

"Saya benar-benar enjoy. Tangkinya penuh. Saya datang ke sini dengan kepercayaan diri penuh, beberapa pertandingan pertama belum terlalu melelahkan," ujar Federer seperti dikutip Reuters.

"Anda mencoba memenangi pertandingan terlepas dari skornya, kalau menang straight set itu lebih baik."

"Pekan pertama berjalan baik dan saya tahu secara peringkat lawan-lawan sekarang akan semakin bagus," katanya menambahkan.

Lolos ke babak ketiga, Federer akan menghadapi petenis Prancis, Lucas Pouille. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan ke-27 itu lolos usai menyingkirkan Gregoire Barrere 6-1, 7-6(0), 6-4.

Hasil positif juga dipetik unggulan kedelapan, Kei Nishikori. Petenis asal Jepang itu menang tiga set langsung atas Cameron Norrie 6-4, 6-4, 6-0 untuk lolos ke babak ketiga.

Sementara itu, finalis Wimbledon 2017, Marin Cilic, harus angkat koper. Unggulan ke-13 itu disingkirkan Joao Sousa dengan skor 4-6, 4-6, 4-6.

Sumber

0 Response to "Roger Federer Maju ke Babak Ketiga Wimbledon Setelah Singkirkan Wakil Tuan Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel