Cara Mengatur Text Box di Microsoft Word Menjadi Transparan

Hallo myfrennss,

Tutorial kali ini mengenai salah satu aplikasi Windows yang sangat populer, yang biasa kita gunakan untuk menulis, membuat dokumen, membuat surat dan lain sebagainya. Aplikasi itu adalah Microsoft Word (Ms. Word).

Salah satu fitur di Ms. Word adalah fitur text box, di mana kita dapat membuat suatu text di dalam sebuah (kotak) dan dapat mengatur posisinya. Saya sendiri menyukai akan salah satu fitur ini. Tapi sempat menemui kendala penggunaannya ketika saya ingin membuat agar kotaknya tidak kelihatan, begitu juga dengan latar belakangnya. Bagi para pemula juga masalah ini merupakan masalah serius walaupun sebenarnya hanya hal sepele saja :D.

Setelah mencoba otak atik fitur yang ada di Ms. Word saya pun menemukan cara mengatur text box di microsoft word menjadi transparan.

Caranya sangat mudah. Berikut caranya :

Silahkan buka Ms. Word.

1. Masuk ke menu Insert lalu pilih text box
Insert > text box
Lalu tuliskan kalimat yang Anda inginkan.



2. Text box pun sudah jadi tetapi bingkai nya atau kotaknya masih kelihatan. Untuk menghilangkannya klik text box tersebut lalu pilih menu format dan klik "shape outline" lalu pilih "no outline". Bingkai text box pun sudah tidak ada lagi.



3. Untuk background atau latar belakang dari text box silahkan klik text box tersebut lalu klik "shape fill" lalu pilih "no fill". Text box yang Anda buat pun sudah menjadi transparan.




Sekian tutorial singkat kali ini. Semoga Anda terbantu :)

0 Response to "Cara Mengatur Text Box di Microsoft Word Menjadi Transparan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel