Cara Set Print Area di Libre Office Calc

Hallo gaes,

Walaupun di laptop saya yang memakai OS Linux Mint 19 "Tara" sudah terinstall Microsoft office yang notabene khusus untuk Windows, tidak mengurungkan niat saya untuk mencoba Libre Office yang sudah terinstall lebih dahulu di laptop saya.

Cara Set Print Area di Libre Office Calc

Singkat cerita, karena kebetulan orang tua saya minta bantuan untuk nge-print  sebuah file dari Ms. Excel. Saya pun membuka file tersebut dengan Libre Office Calc dan saya membutuhkan fitur set print area seperti di microsoft office.
Setelah cari sana sini saya pun menemukan caranya.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka file Anda dengan libre office calc.

2. Buat tampilan agar mengeluarkan pembatas halaman dengan cara klik menu "View" lalu pilih "Page Break".



 3. Silahkan blok area yang akan diprint.


4. Klik menu "Format" > Print Ranges > Define








5. Anda pun sudah berhasil melakukan set print area. Silahkan cek dengan cara klik menu "File" lalu pilih "Print Preview".


Itulah Cara Set Print Ara di Libre Office Calc. Mudah bukan? :)

Semoga Anda terbantu.

0 Response to "Cara Set Print Area di Libre Office Calc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel