Cara Potong Lagu Mp3 di Linux

Hallo guys,

Kalo ini saya mau bagikan "Cara Cut/Potong Lagu Mp3 di Linux".
Jadi, berdasarkan pengalaman nih ketika saya mau potong lagu mp3 karena ada beberapa bagian saja yang mau diambil. Biasanya saya kalo mau cut atau potong video pake aplikasi android yang ada di HP, jadi bingung deh ketika mau potong video di laptop saya yang terinstall OS Linux Mint 19 "Tara".

Setelah cari sana sini nemu deh, nama aplikasi nya adalah "Mp3splt". Untuk install silahkan masuk ke software manager dan cari dengan kata kunci mp3splt maka akan muncul hasil pencariannya. Dihasil pencarian klik mp3splt lalu klik install.
Apakah ada cara install tapi tidak lewat software manager? Jawabannya "ya, ada". Yaitu Anda bisa install lewat terminal dengan perintah "sudo apt-get install mp3splt".
Cara Potong Lagu Mp3 di Linux

Cara Potong Lagu Mp3 di Linux

Setelah selesai menginstall Anda harus menjalankan aplikasi ini dari terminal.
Buka terminal dan masuk ke directory(folder) di mana file mp3 Anda berada.
Untung memotong video silahkan ketik perintah berikut di terminal :

mp3splt file.mp3 00.01 00.15

Cat : 
- Ganti file.mp3 dengan nama file Anda sendiri
- 00.01 00.15 adalah bagian yang akan dipotong (yang saya mau ambil detik ke 1 sampai dengan detik ke 15), silahkan ganti sesuai kebutuhan Anda sendiri.  

Demikian tutorial kali ini, semoga Anda terbantu. :)

0 Response to "Cara Potong Lagu Mp3 di Linux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel