Cara Cek Lokasi IP atau Domain

Hello Blogger,

Bagi para pengguna awam mungkin belum tahu mengenai apa itu IP dan Domain.
Baik, saya mencoba menerangkan sekilas ya :)
IP merupakan singkatan dari Internet Protocol yang terdiri dari deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet. Jadi, misalnya kita berselancar di dunia internet kita mempunyai IP masing-masing. IP untuk jaringan lokal pun ada. Untuk info lebih detail silahkan cek di Link ini.

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengindetifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server gantinya mengakses lewat deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP
Jadi, dari pada susah-susah kita menghafal deretan angka-angka hadirlah yang namanya domain untuk memudahkan kita dalam mengakses.
Contoh domain seperti .com, .net, .org, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih detail bisa klik Link ini.

Sekarang masuk ke topik utama yaitu Bagaimana Cek Lokasi sebuah alamat IP atau Domain. Berikut caranya :

1. Silahkan copy IP/Domain yang ingin dicek lokasinya.
2. Masukan url di browser atau klik link berikut ini http://www.ceebydith.com/lokasi-ip-domain.html dan paste/tempel domain/IP yang sudah Anda copy > klik cek maka akan muncul lokasi IP/Domain yang Anda masukan.


Sekian.


0 Response to "Cara Cek Lokasi IP atau Domain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel