Cara Mengetahui Versi Linux

Hallo Myfrennss,

Cara Mengetahui Versi Linux
Cara Mengetahui Versi Linux

Ini adalah postingan pertama saya di tahun 2021. Oh iya tak lupa saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021 dan semoga kita semua sehat dan sukses selalu. Maaf ya telat ucapannya..hehehe 😁

Kali ini postingan saya mengenai Cara Mengetahui Versi Linux yaitu bagaimana cara agar kita bisa mengetahui versi linux yang sedang kita gunakan. Biasanya kan kita tidak tahu versi linux apa yang sedang kita gunakan atau kita mungkin tahu kita menggunakan linux distro apa tapi untuk versi nya kita tidak tahu.

Langsung saja, silahkan buka terminal dan ketikan perintah berikut (tanpa tanda petik)

" cat /etc/issue "

Setelah kita mengetikan perintah seperti di atas, maka akan tampil versi linux yang kita pakai. Di sini saya menggunakan Linux Mint 19.2 Tina

Sekarang kita sudah mengetahui versi linux apa yang sedang digunakan. Semoga dapat membantu.

Sebenarnya sudah ada postingan sebelumnya mengenai perintah ini tapi tidak saya bahas secara khusus. Postingannya yaitu bisa klik link ini https://wonaza.blogspot.com/2019/08/perintah-perintah-di-linux-mint.html

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya :)

0 Response to "Cara Mengetahui Versi Linux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel