Cara Install Radio di Linux Mint

Hallo Guys,

Kali ini artikel kita mengenai cara install radio di Linux Mint 19 - Tara. Karena saya memakai Linux Mint 19 - Tara, jadi berkeinginan menginstall aplikasi radio di laptop saya. Aplikasi yang digunakan adalah aplikasi Radio Tray (radiotray). Caranya mudah kok. Oke, langsung saja ya.
Berikut tutorialnya :

1. Klik icon di sudut kiri bawah (kalo di windows "start") atau tekan logo windows di keyboard.

2. Di kotak pencarian ketik software manager lalu klik software manager.

3. Di kotak pencarian software manager ketik radio dan akan muncul radio. Silahkan pilih radio dan klik "install".



Update >
 
Jadi, saya sudah mengupgrade versi linux mint saya dari versi 19 ke Linux Mint 20.2 Uma. Saat saya mau menginstall radiotray lewat software manager malah tidak menemukan aplikasi radiotray. Untunglah banyak jalan menuju Roma, mari install dengan cara manual silahkan buka terminal dan ketikan perintah di bawah ini untuk mendownload file deb dari radiotray.

wget https://github.com/ebruck/radiotray-ng/releases/download/v0.2.7/radiotray-ng_0.2.7_ubuntu_19.10_amd64.deb -O radiotray-ng.deb
 
Jika sudah berhasil download, silahkan buka folder di mana file deb tadi berada. Kemudian klik 2x file debian nya akan muncul tampilan lalu klik install.

Silahkan tunggu proses instalasi selesai dan aplikasi radiotray siap digunakan.

Selesai. Semoga anda terbantu.

Demikian tutorial Cara Menginstall Radio di Linux Mint

0 Response to "Cara Install Radio di Linux Mint "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel