Cara Mengembalikan Panel Taskbar Ke Default Di Linux Mint

Hallo Myfrenns,

Cara Mengembalikan Panel Taskbar Ke Default Di Linux Mint

Untuk informasi saya sudah upgrade versi linux mint saya dari 19.2 Tina ke 20.2 Uma. 

Jadi ceritanya saya coba-coba otak atik panel taskbar, sempat ganti tampilan dan bahkan saya sempat hapus panel taskbar nya.

Lalu sekarang ingin mengembalikan ke awal lagi..ke tampilan semula..eh malah bingung cara mengembalikannya. Sempat saya kembalikan tapi posisi icon di taskbar tidak seperti semula.

Jurus andalan pun saya gunakan yaitu minta bantuan Om Google..hehehe. Browsing sana sini, lihat tutor sana sini..tapi belum berhasil juga..

Saya pun akhirnya dibawa oleh om google ke forum linux mint.. eh nemu deh cara nya. Jadi, biar tidak lupa ketika suatu saat nanti saya mengalami masalah ini lagi saya pun seperti biasa menulis nya di dalam blog ini. Berikut caranya.

Silahkan buka terminal dan masukan perintah berikut :

1. xfce4-panel --quit

2. pkill xfconfd

3. rm -rf ~/.config/xfce4/panel

4. rm -rf ~/.config/xfce4/xfconf/xfce-perchannel-xml/xfce4-panel.xml

5. xfce4-panel

Dengan menjalankan perintah-perintah di atas panel taskbar saya pun sudah kembali seperti semula.

Berikut link sumber nya :  https://forums.linuxmint.com/viewtopic.php?t=297772

Demikianlah tutorial Cara Mengembalikan Panel Taskbar Ke Default Di Linux Mint / Cara Reset Panel Taskbar Ke Default Di Linux Mint / Cara Kembalikan Panel Taskbar ke Seperti Semula di Linux Mint

0 Response to "Cara Mengembalikan Panel Taskbar Ke Default Di Linux Mint"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel