Cara Mengatasi Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense

Hallo Myfrens,

Cara Mengatasi Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense

Tutorial ini dibuat berdasarkan pengalaman saya. Jadi, saat itu saya sedang mengatur blog saya wonaza.blogspot.com lewat dashboard blogger. Ada banyak yang saya atur baik dari sisi tema maupun widgetnya. Lalu hal yang tidak diinginkan terjadi, tanpa sengaja saya mengklik iklan google adsense saya. Saya pun khawatir karena mengklik iklan sendiri itu adalah haram dalam dunia adsense. Google tak segan-segan akan membekukan akun adsense Anda karena jelas mengklik iklan sendiri adalah pelanggaran kebijakan google adsense.

Tidak lama saya melakukan pengecekan di akun google adsense saya, dan benar saldo pendapatan saya bertambah. Pengecekan lebih dalam saya lakukan untuk memastikan saldo bertambah karena klik yang saya lakukan atau bagaimana. Setelah pengecekan dilakukan, saya semakin yakin bahwa saldo yang masuk itu karena saya melakukan klik iklan sendiri, dan ini tidak disengaja.

Berita baiknya google menyediakan form atau formulir untuk melaporkan klik iklan tidak valid. Jadi lewat formulir ini kita bisa melaporkan kepada google adanya klik yang tidak valid. Dalam hal ini saya akan melaporkan aktivitas klik iklan yang saya lakukan dengan tidak sengaja.

Caranya yaitu :
- Buka link berikut.
- Silahkan isi formulirnya.
  1. Nama > Masukan nama Anda
  2. Alamat Email > Masukan alamat email Anda
  3. ID Penayang > Masukan ID Penayang Anda. Bisa Anda cek di bagian "Akun" dari akun google adsense Anda

    Cara Mengatasi Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense
  4. Url lokasi tampilan kode iklan > Masukan url lokasi Iklan. Di sini saya memasukan url blog saya wonaza.blogspot.com.
  5. Topik > Pilih "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya".
  6. Tanggal dan Waktu aktivitas klik > Masukan tanggal dan waktu kapan Anda mengklik iklan Anda.

    Cara Mengatasi Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense
  7. Paragraf yang menjelaskan







2 Responses to "Cara Mengatasi Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel