Bagaimana Melakukan Trik OLLie dalam bermain Skateboard

Postingan saya kali ini tentang "Bagaimana melakukan trick OLLie dalam bermain Skateboard" .
Saya sendiri, masih terus berlatih dalam melakukan trik ini.. terutama saat sedang meluncur . ^_^
Buat Kk Kk yang dah bisa atau dah mahir....mohon permisi ya Kk .... sekedar share untuk kita semua.....bukan maksud untuk menggurui atau sombong ... :) -Knowledge For All of Us-

tahap 1- permulaan
Kalo kamu baru pertama kali belajar Skateboard pasti trik pertama kali yang pelajari adalah trik ini. Kalo kamu udah bisa OLLie maka untuk pelajari trik2 lain jadi lebih mudah. Rolling Ollie ditemukan oleh Alan “Ollie” Gelfand pada tahun 1977. Tapi sebelum lakukan OLLie alangkah baiknya kamu belajar nge-luncur dulu ..aneh kan main Skateboard gak bisa nge-luncur(heheheh).
tahap 2- cara berdiri

Kaki belakang kamu taruh di tail skateboard. Terus kaki depan kamj taruh diantara truck depan dengan tengah skateboard. itu merupakan posisi kaki yang baik untuk melakukan ollie. Posisi kaki ini gak harus seperti ini, jika kamu nemuin posisi yang lebih uenak lagi, maka itu lebih bagus.
Kamu dapat belajar OLLie ketika Skateboard diam atau pada saat nge-luncur. Waktu pertama kali belajar OLLie enakan sih ngelakuinnya pada saat diam(saya juga gitu.xixiix :D), tapi sekarang pada saat bisa Ollie lebih enak yang pada saat nge-luncur kayaknya lebih enteng(lebih enak di liat) gitu.
Kalo saya,, saranin sih kamu belajar dua-duanya ya Kk (harus kalo buat saya)..
tahap 3- menendang

When are you ready to do an Ollie, Tekuk lutut kamu. lebih tekuk lebih tinggi OLLie kamu.
tendang kaki belakang ke bawah di tail skateboard sekuat-kuatnya. Pada saat yang bersamaan kamu juga harus melompat. Bawa skateboard kamu lompat dengan menggunakan kaki depan terus diikuti kaki belakang. ini kuncinya dan terus latihan. Trik ini juga butuh waktu yang tepat yaitu Ketika kamu ngerasa badan kamu udah pas ngelakuin Ollie.
tahap 4- kaki depan

ketika mulai melompat, kaki depan kamu perlu bergerak sedikit kedalam dengan permukaan luar kaki kamu seperti yang ditunjukan gambar. Beberapa orang mendeskripsikan ini sebagai membawa skateboard ke atas. Ini menggunakan sepatu dan griptape untuk menarik Skateboard lebih tinggi lagi ke udara.
Ini bisa menjadi trik untuk diperhitungakan, hanya butuh waktu dan santai untuk melakukannya. untuk pertama kali memang butuh penyesuain kaki depan tapi lama-lama kaki sudah terbiasa sehingga untuk melakukan Ollie tidak perlu memperhitungkan kaki depan lagi. Bahkan kamu bisa ngelakuinnya tanpa sadar.hehhe…
tahap 5 – tingkat keluar

ketika kamu lompat, tarik lutut kam setinggi-tingginya. mencoba mengenai dagu dengan lutut. Besarnya membungkukkan badan (tekanan) kebawah sebelum ollie dan ketinggian menarik kaki akan mempengaruhi ketinggian ollie.
selama ollie, jaga pundak dan badan kamu agar tidak menyimpang jauh dari skateboard kamu. ini membuat ollie lebih mudah dan memudahkan untuk landing pada saat ollie.
ketika pada saat lompat. dan buat kedua kaki lo nempel berada diatas skateboard.
tahap 6 – landing dan berjalan lagi

selanjutnya, ketika sudah landing, tekuk kembali lutut lo. Bagian ini penting! menekuk lutut akan membantu menyerap getaran pada saat skateboard landing. dan ini juga menjaga lutut agar tidak mengalami kesakitan.dan juga menjaga untuk dapat mengontrol skateboard.
tahap 7 – latihan
ollie menaiki trotoar
saat postingan ini saya di publish, trick ini belum pernah saya coba (tapi pasti akan saya coba lakukan). Taruh skateboard kamu di sebelah trotoar(bisa juga anak tangga). Lalu lakuin apa yang dikatakan di sebelumnya. lakukanlah dan landing di atas trotoar. Jangan takut jatuh namanya juga belajar. jika benar maka skateboard kamu ada diatas trotoar. jika salah maka skateboard kamu ada di tempat sebelumnya atau kamu cedera..hehehehe.
ollie di rumput atau karpet
Ini membuat Skateboard tetap dalam keadaan diam. Kebanyakan orang berpikir bahwa ollie pada saat diam itu lebih susah daripada saat berjalan. Dan itu benar, tetapi latihan kayak gini bisa membantu badan untuk belajar gimana ngelakukannya. Latihan di rumput atau karpet ini membantu agar kamu tidak cepat jatuh.
Ollie melewati sesuatu
Kalo saya bisa lewatin kertas, batu, korek api (kalo bisa benda yang lunak kayak gabus). Ini dapat membantu perkembangan ketinggian Ollie kamu dan timing nya. Dengan adanya ini mendorong kamu untuk melakukan Ollie lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.
Saya taruh Foto hasil latihan saya dalam melakukan Trick OLLie ....


Jangan Pernah berhenti untuk terus berLatih ....

Cara Ekstrak File di Linux

Kali ini postingan yaitu cara mengekstrak file-file yang terkompresi (zip, tar.gz dan tar.bz2) di Linux, menggunakan command line. Kok pake command line sih? Kan susah? Menurut saya, itulah seni-nya ^_^

Untuk mengekstrak file .zip lakukan dengan command line seperti di bawah ini:

#############
unzip nama_file.zip
#############
File tar.gz bisa di-ekstrak dengan menggunakan command line di bawah ini:

################
tar -xzf nama_file.tar.gz
################
or
#################
tar -zxvf nama_file.tar.gz
#################
or
#################
tar zxvf nama_file.tar.gz
#################
penambahan parameter -v adalah untuk menampilkan file-file yang diekstrak.

Untuk file tar.bz2 cara mengekstraknya ga jauh beda dengan file tar.gz. Cuma beda parameter. Caranya adalah seperti di bawah ini:

#################
tar -xjf nama_file.tar.bz2
#################
or
#################
tar -xvjf nama_file.tar.bz2
##################

Selain parameter-parameter di atas, sebenarnya masih banyak cara mengekstrak file-file tersebut. Untuk lebih lengkapnya pake command man

#######
man unzip
man tar
#######

semoga berguna :)

Script Kalender

Ok, karena saya bingung mau ngasih nama apa judulnya jadi saya pilih "Script Kalender" ^_^.

Silahkan Copas ataupun Edit script berikut dan pasang di web/blog anda .. :)



Tampilannya akan menjadi seperti gambar yg di berikan anak panah .




Selesai. ^_^


Cara Setting LAN di Backtrack

Kali ini saya memposting "Cara Seting LAN di Operating Sistem Linux Backtrack".


Saya selalu melakukan hal ini apabila saya main di komputer warnet(gratis tentunya, punya temen soalnya..xiixixi :D) atau di komputer teman. Di mana saya memakai Linux Backtrack 4 r2 dengan cara menjalankannya lewat boot dari Flashdisk.

Pertama-tama saya coba melakukan ping dan ternyata memang harus di set dulu, hehehehe....


Cara saya men-setingnya adalah dengan mengetikan seperti Screen Shot di bawah ini :)
Ip saya : 192.168.1.3
Gateway : 192.168.1.1
Dns : 208.67.222.222 dan alternatifnya : 208.67.220.220



Setelah selesai saya coba melakukan ping ....



dan.. Taraaaaaaaa.....berhasil...... saatnya berselancar......

maaf ya kakak-kakak jika kurang jelas..mohon koreksinya .. :)


by biLLbud

Cara Matikan Autoplay di Windows 7

Pada tutorial sebelumnya kita telah mengetahui Cara Matikan Autoplay di Windows XP

Kali ini saya akan memposting Cara Matikan Autoplay di Windows 7

Berikut adalah cara bagaimana mematikan Autoplay di Windows 7


  • Klik Start --> Control Panel


  • Pilih Hardware and Sound --> Autoplay lalu centang kotak box



  • Selesai, Lebih muda bukan dibanding dengan di Windows XP?? Terima Kasih ^_^


    by biLLbud


    Kita semua pasti sudah mengetahui dengan fitur bawaan Windows yaitu "Autoplay"

    Dengan mematikan "Autoplay" paling tidak, kita sudah melakukan sebuah langkah sederhana untuk mencegah sebuah virus berjalan (menyerang) secara otomatis,

    ketika sebuah flashdisk (yang ada virusnya) dicolokan ke komputer anda.


    Berikut adalah cara bagaimana mematikan Autoplay di Windows XP


  • Masuk ke run(atau tekan windows + r) dan ketik gpedit.msc lalu ok

  • Pilih Computer Configuration --> Administrative Templates --> System lalu pilih Turn Off Autoplay

  • Akan timbul "Turn off autoplay properties" nya lalu centang "enable" dan pilih "all drives" kemudian klik ok

  • Lakukan hal yang sama seperti di atas pada User Configuration dengan cara pilih User Configuration -> Administrativ Templates -> Templates -> System lalu pilih Turn off Autoplay




  • Selesai
    Sekarang, media apapun (entah itu cd atau flashdisk) yang dicolokan/dimasukan ke komputer anda, tidak akan berjalan secara otomatis.
    Untuk memastikan, silahkan restart Komputer anda Terima Kasih


    by biLLbud